Perubahan yang terjadi terhadap sektor usaha dan bisnis akibat media sosial
KMForum --> Forum Kelompok 4
Select messages from
# through #

» 1 Author: Prastika Putriningsih PostPosted: Today at
    —

Jika awalnya media sosial dibangun hanya untuk media pertemanan dan sosial saja, kini manfaat media sosial telah berubah menjadi media yang multi fungsi dan sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat sekarang ini. Telah banyak masyarakat yang justru mendapatkan informasi terbaru dari media sosial dibanding media lainnya. Pengguna media sosial saat ini semakin memuncak dan inilah yang bisa dijadikan peluang untuk mengembangkan bisnis yang kita miliki. Bahkan disarankan, perusahaan di era sekarang ini wajib memiliki media sosial dan harus aktif di media sosial. Karena dampak media sosial untuk bisnis itu sangat besar sekali.

Tidak menutup kemungkinan saat ini perkembangan teknologi sangat canggih dan masyarakat lebih banyak menggunakan media sosial di dalam keseharian mereka. Itu adalah celah untuk para wirausaha untuk mempromosikan bisnis mereka. Dan saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang sudah mempromosikan produk mereka melalui media sosial seperti facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya dengan gratis sehingga lebih mudah dan cepat mendapatkan pelanggan baru karena penyebaran informasi yang sangat cepat di media sosial. Ini yang membuat perusahaan menjadi lebih berkembang dan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Yang tadinya bisnis rumahan yang hanya terkenal di lingkungannya saja, dengan mempromosikannya di media sosial maka banyak dari luar lingkungannya bahkan dari luar negeri bisa membeli produk yang ia jual tersebut. Karena jika hanya mengandalkan toko offline saja, bisnis tersebut tidak akan berkembang dengan cepat karena kalah saing dengan perusahaan yang memiliki toko online.

Ambil contoh saat ini banyak wirausaha atau perusahaan yang mempromosikan produk mereka dengan meng-endorsenya kepada artis-artis terkenal, selebgram, influencer dan banyak lainnya demi mendapatkan feedback yang baik oleh masyarakat dan dengan cepat produknya dapat dikenal oleh orang banyak. Karena banyak pelanggan yang hendak membeli produk dengan mempertimbangkan testimoni asli produk tersebut sehingga menciptakan kepuasan pelanggan dengan produk yang dipromosikan dan menciptakan ketertarikan pelanggan untuk membeli produk tersebut. Contoh lain dengan adanya layanan e-commerce yang dapat membeli produk sampai ke luar negeri dengan mudah dan cepat. Dengan metode pembayaran via transfer dan hanya berdiam di rumah, maka produk yang dipesan sampai ke rumah pelanggan dengan cepat tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan banyak tenaga.

Sekian pendapat dari saya mengenai perubahan yang dialami sektor usaha dan bisnis akibat media sosial,
jika ada tambahan bisa tolong bantu tambahkan komentar di bawah ya, terimakasih Laughing

» 2 Author: Edi Supriadi PostPosted: Today at
    —

tambahan atau pendapat terhadap perkembangan perubahan usaha mikro dalam media sosial.Media sosial menyadarkan perusahaan betapa pentingnya untuk menjalin hubungan dalam berkomunikasi dengan pelanggan dan membangun kepercayaan mereka yang bertujuan untuk menambahkan profit. Media sosial dalam hal ini dapat digunakan untuk menciptakan wawasan, merangsang permintaan dan menciptakan penawaran.

terima kasih Laughing
#semangatdanbersyukur

Page 1 of 1

phpBB XT Edition/4.3.8